Selasa, 23 Agustus 2011

Manfaat tertawa bagi kesehatan

Tahukah anda !!!!!!



banyak yang mengira tertawa itu biasa, tapi perlu anda tahu bahwa tertawa mempunyai khasiat yang luar biasa bagi kesehatan


Tertawa merupakan bagian dari Manusia, karena tanpa tertawa hidup ini akan terasa hambar (asal jangan tertawa sendirian aja..). Tertawa dapat berkhasiat buat kesehatan..? Gimana Caranya? Trus..Bagaimana cara tawa dapat menyembuhkan penyakit?



1) Tertawa kita lakukan saat melihat yang lucu-lucu tahukah anda bahwa dengan tertawa kita dapat mengencangkan kulit muka kita yang menyababkan orang yang mudah tertawa dipasti kan awet muda 
asal jangan ketawa dijalan sendiri aja ya ntar gila kata orang....


2) Tertawa dapat mengurangi strezz , bisa anda bayangkan bila anda punya anak nanti ,! sepulang anda bekerja saat anda sedang dimarahi atasan anda lalu anda di sambut dengan senyuman anak tersayang anda betapa bahagia nya anda !!!! dengan begitu hilang semua rasa strezz anda walaupun ada lah teringat sedikit......


3) Dengan tertawa, otak menekan kita untuk melakukan dua hal yang simultan. Pertama adalah visual, yang terdiri dari gerakan muka khusus, kedua adalah phonic yang mengeluarkan bunyi tertentu. Selama tertawa, ada banyak perubahan dalam banyak bagian tubuh termasuk tangan, kaki dan otot.


4) Tertawa membantu melepaskan emosi dan ketegangan. Orang sering menyimpan emosi daripada mengeluarkannya saat marah, takut, sedih, stres, atau bosan. Tertawa merupakan cara lain untuk menemukan jalan keluar dari ketegangan. Itulah mengapa orang stres pergi menonton film lucu atau pertunjukan komedi.


5) Dengan tertawa Lima belas otot muka berkontraksi dan terdapat rangsangan elektrik pada sebagian besar otot mulut. Dalam keadaan tertentu, pembuluh air mata terangsang, sehingga selagi mulut terbuka dan tertutup ada suatu dorongan untuk menghisap udara yang cukup, sehingga muka memerah dan mata berair.


6) Tahukah anda bahwa Selama beratus-ratus tahun, telah diakui bahwa tertawa merupakan "mesin terbaik." Pemecahan secara penelitian medis menunjukan pengaruh keuntungan psikologi terhadap kesehatan. Rasa humor akan masuk dengan mudah "mengobati" sakit, tekanan hidup sehari-hari, stress atau pekerjaan.


7)Tertawa akan Menurunkan tekanan darah tinggi karena meningkatkan aliran darah dan oksigen dalam darah, yang dapat membantu pernapasan.


  SEKIAN TETANG TERTAWA MINGGU INI TUNGGU TERUZ UPDATE TENTANG TERTAWA LAINNYA

Tidak ada komentar: